Wisata Paling Menakjubkan Yang Ada di Kota Jember Yang Tak Terlupakan


Demilium - Kota jember, ada di pulau jawa sisi timur yang masuk ke Propinsi Jawa Timur. Kota yang terdapat di Lereng pegunungan Argopuro. Jember adalah daerah yang kaya kekuatan wisata, banyak wisata-wisata yang ada di jember. Seperti wisata bermain, wisata pantai jember serta wisata keluarga.
Jember ikut tidak kalah indah dengan kota-kota arah wisata lainnya di jawa timur seperti Trenggalek, Tuban, Tulungagung dan Bojonegoro.
Serta tentunya akan membuat berlibur anda makin lengkap jika liburan di Kota Jember sambil bermain situs pkv games. Tersebut rincian wisata yang perlu anda datangi jika liburan di Kota Jember.

1. Wisata Pantai Papuma Jember (Pasir Putih Malikan) 

wisata pantai jember yang pertama ini adalah tujuan wisata yang cukuplah popular di Jember. Memiliki keindahan pemandangan serta alam pantai yang begitu memesona.
Pantai papuma memiliki pasir putih serta bersih. wisata ini ada di Desa Lojejer, Kec Wuluhan. Dari Kota Jember berjarak seputar 45 Km. Di seputar wisata papupama banyak juga penginapan. Diluar itu ada pula spot lainnya seperti Goa Lawa yang perlu anda datangi jika liburan di pantai ini.

2. Pantai Watu Ulo 

pantai yang berada di jember setelah itu ini memiliki panorama yang begitu eksotik. Patnai Watu Ulo namanya, tempatnya yang bersisihan dengan pantai papuma membuat wisata ini pula mesti anda datangi.
Di seputar pantai Watu Ulo ada beberapa penjual aksesori dari laut. Anda dapat beli hasil kerajinan itu untuk oleh-oleh waktu anda bertandang ke jember.
Pada tanggal 1-10 Syawal tiap-tiap tahunnya tempat ini pula di membuat Minggu raya. Dengan panorama alam yang memesona, anda juga bakal kerasan terlalu lama nikmati indahnya alam dalam tempat ini

3. Pantai Bandealit 

Object wisata di jember setelah itu pantai bendealit. Buat anda Olahragawan sejati mesti berkunjung ke tempat ini. Di tempat ini anda dapat nikmati berolahraga Bodi Surfing dengan menyewa peralatan berolahraga di pantai bandealit.
Bukan sekedar bodi Surfing, diluar itu ada pula Berkano, penyewaan Speedboot. Nikmati pantai ini dapat juga cukup dengan lihat panorama alam yang mengagumkan.
Dalam tempat ini pula ada beberapa burung yang ada dalam tangkar raksasa. Dengan demikian, pantai ini begitu pas dipakai menjadi wisata keluarga yang begitu menarik.

4. Pantai Puger yang Menarik 

Obyek wisata di jember setelah itu pantai puger yang tidak sempat sepi akan pengunjung. Di pantai ini anda dapat menikmatinya ini lewat cara memancing. Buat anda yang ingin beli ikan fresh dengan harga terjangkau, dalam tempat ini pula ada pelelangan ikan.
Anda dapat juga berkunjung ke cagar Alam Puger yang ada di lokasi Object wisata pantai Puger. Wisata itu tawarkan keindahan Sumber Air Kucurnya. Tempat ini tetap ramai akan pengunjung, terutamanya penggemar ikan yang hoby memancing. Anda langsung bisa melelangkan ikan hasil pancingan di pelelangan ikan yang berada di Pantai Puger ini.

5. Pantai Paseban di Jember 

Pantai dengan hamparan pasir putih yang memesona. Air laut yang jernih serta panorama pantai yang indah begitu menentramkan situasi. Pantai ini ialah tujuan wisata yang pas untuk bermain-main air serta nikmati indahnya pantai.
Debur ombak yang tenang begitu pas untuk memanjakan anak-anak untuk bermain di pantai. Anda dapat sampai ke tempat ini dengan melalui Jl. Tanggul-Kencong dengan waktu seputar 1 Jam perjalanan.

6. Pantai Payangan yang memesona 

Tahukah anda jika tempat ini adalah satu tempat yang belumlah terjamah banyak wisatawan. Pantai unik tidak berpasir tapi tawarkan keindahan yang mengagumkan. Panorama pantai dengan bukit-bukit tinggi di bibir pantai. Unik kan? Memperingatkan indahnya panati Mawun yang berada di Lombok.
Pantai payangan di jember pas buat anda yang menyukai eksplore pantai-pantai indah. Di pantai ini kita dapat juga lihat kegiatan Nelayan yang repot dengan kegiatan mereka.

7. Pantai Rowo Cangak Jember 

Pantai Rowo adalah salah satunya tujuan wisata di Jember yang belom di kelola dengan baik. Meskipun belumlah diurus oleh pemerintah justru membuat pantai ini berasa alami serta indah.
Hingga sayang sekali bila berlibur anda di Jember belumlah berkunjung ke pantai ini. Pantai asri alami serta bersih tiada sampah akan anda temui di pantai Rowo Cangak Jember Jawa Timur.

8. Wisata Air terjun Tancak yang Menarik 

Wisata air terjun tancak ini ada di perbukitan Tancak yang disebut lereng Gunung Argopuro. Berjarak seputar 16 Km dari Pusat kota Jember.
Air terjun ini mempunyai ketinggian 82 M serta menyalurkan 150 m3/s debet air. Ada di Desa Suci,anda dapat ke air terjun ini dengan meniti jarak 3 Km dari desa Suci. Air terjun ini ada di Ketinggian 900 Mdpl hingga suhu hawa dalam tempat ini sejuk serta beri kesegaran.

9. Air Terjun Tancak Catat Jember 

Wisata pemandangan alam air terjun tancak catat ini ada di desa Darungan, Kec Tanggul. Persisnya di Dusun Catat. Adalah air terjun paling tinggi di Kota Jember, sebab air terjun ini mempunyai ketinggian seputar 250 mtr..
Sering air terjun ini di ucap dengan panggilan “Air terjun dari langit” sebab puncak air terjun yang seringkali tertutup oleh awan. Indah kan? Sayang sekali jika wisata ini anda terlewat. tujuan ini adalah salah satunya obyek wisata andalan kota jember.

10. Air terjun Antrokan di Jember 

Tempat wisata air terjun ini ada di Desa Manggisan,Kec Tanggul. Anda dapat sampai ke tempat ini dengan meniti waktu seputar 1 jam dari kota Jember.
Mempunyai tinggi seputar 15 mtr., tidaklah terlalu tinggi memang. Tapi keindahan air terjun ini akan membuat anda terkesima bila memandangnya. Pas sekali untuk anda yang menyukai hunting foto-foto sebab tempat ini begitu Instagramable.

11. Air terjun Sumber Salak yang indah 

Air terjun yang tersembunyi tapi keindahannya yang memesona. Tempat yang belom tentu, membuat anda mesti seringkali menanyakan pada masyarakat seputar. Sebab penunjuk arah serta akses jalan yang belumlah mencukupi serta termasuk susah.
Namun semua usaha keras anda akan terbayar lunas bila anda telah tiba dalam tempat ini. Ekspestasi air terjun Niagara akan tersaji di air terjun ini. Indah kan? Ditambah dengan panorama alam dan alam seputar yang masih tetap alami membuat situasi hening serta tenang.
Air terjun sumber salak berada di Rimba. Persisnya rimba yang berada di Desa Sumbersalak, Kec Ledokombo, Jember Jawa Timur. wisata alam di jember ini begitu menarik untuk di jeljahi lebih luas kembali.

12. Air Terjun Lereng Raung 

wWIsata di jember setelah itu air terjun lereng raung yang ada di 34 Km dari Arah Timur Laut Jember. Di sini ada 3 Air terjun. Semasing air terjun mempunyai tinggi seputar 25 M.
Tempat air terjun satu dengan yang lain berjarak 1,5 Km, anda harus juga menempuhnya dengan berjalan kaki untuk sampai ke semasing air terjun. Sumber air Air terjun ini datang dari lereng Gunung Raung sehigga nama air terjun ini air Terjun Lereng Raung. Ada di Ddesa Rowosari, Kec Sumberjambe.

13. Air terjun Manggisan di Jember 

Air terjun dengan ketinggian 54 m ini ada di 35 Km samping barat kota Jember. Menyalurkan 198 liter debet air tiap-tiap detiknya.
Situasi panorama alam yang hijau yang beri kesegaran ditambah dengan air yang jernih. begitu indah kan? begitu pas untuk menghilangkan perasaan Penatnya bekerja tentu saja.

14. Air terjun Watu Ombo di Jember 

Keindahan Air terjun sebagai tujuan wisata favorite di Jember. Ada di Kec Tempurejo. Semakin lebih gampang bila anda lebih dulu berkunjung ke perkebunan Kotta Blater.
Sebab kita mesti melalui perumahan pekerja perkebunan Kotta blater ini untuk ke arah ke air terjun watu Ombo. Akses jalan yang baik serta sarana yang baik akan tersaji dalam tempat ini. Keindahan wisata air terjun ini memang memesona. Jadi anda mesti berkunjung ke tempat ini.

15. Pemandian Kebonagung di Jember 

Wisata Air ini ada di Kaliwates. Ada dua kolam yang di aliri dengan air alami dari Mata Air watu remuk.
Terbagi dalam kolam renang dewasa serta anak-anak. Sarana di sini bukan sekedar kolam renang saja. Ada ikut Restoran, Penginapan, serta taman untuk bermain anak-anak. Tempat persisnya di Kebon agung, kec kaliwates, Jember Jawa Timur.

16. Pemandian Patemon Jember 

Object wisata air favorite di Jember. Tempat wisata ini berjarak 30 Km dari kota Jember ke arah arah barat. Ada pada ketinggian 500 Mdpl.
Situasi yang sejuk serta nyaman. Ditambah dengan sumber air pemandian ini yang bersumber dari lereng gunung argopuro makin meningkatkan kesegaran di sini. Tempat ini akan ramai di datangi tiap-tiap akhir minggu serta hari libur.

17. Pemandian Rembangan Jember 

Wisata alam jember ini ada di Puncak Rembangan. Nikmati pemandian sambil bersantai nikmati panorama alam yang eksotis dalam tempat ini.
Di sini ikut ada hotel untuk penginapan anda. Di sini ikut ada peternakan sapi perah serta kebun Kopi yang di kelola oleh PTP Nusantara XII.
Anda dapat belajar serta lihat proses pemerahan sampai pengemasan susu sapi. Pas sekali untuk tujuan berlibur anda serta wisata keluarga menjadi wisata edukasi.

18. Pemandian Oleng Sibuton 

Objek Wisata jember ini berjarak 10 Km dari pusat kota mengarah utara. Begitu pas untuk tujuan berlibur anda serta keluarga.
Ada mitos jika jika mandi serta minur air ini dapat menyehatkan badan serta akan awet muda.
Anda dapat berkunjung ke tempat ini dengan mobil ataupun kendaraan yang lain. Waktu yang di perlukan untuk sampai ke tempat ini cuma seputar 20 menit saja.

19. Situs Duplang dengan sejarahnya 

Situs Duplang ada di Desa Kamal, Kec Arjasa. Di sini anda dapat lihat Koleksi koleksi unik megalitikum. Seperti menhir, batu kenong dang pendam batu.
Peninggalan ini memperkuat terdapatnya manusia purba di desa ini pada jaman dulu. Konon situs ini telah ada di tahun 4 Masehi, tempat ini pula seringkali di datangi periset serta mahasiswa menjadi object riset.

20. Lokasi Puncak Rembangan Jember 

Dataran yang menyediakan keindahan pemandangan alam yang memesona dari atas ketinggian, ada pada ketinggian 650 Mdpl.
Berjarak 15 Km dari kota Jember, lokasi wisata rembangan menyediakan pemandangan alam yang indah selintas serupa dengan puncak yang berada di kota bogor. Di sini anda dapat mandi dengan air alami yang beri kesegaran sekalian nikmati pisang keju di temani teh jahe istimewa, uhh enaknya.

21. Loko Lori yang Artistik 

Object wisata unik di Kota Jember. Lokomotif tua yang di pakai menjadi alat pembawa hasil perkebunan. Masih tetap jarang di kenali keberadaannya sebab loko antik ini jarang terekpose oleh alat.ada di wisata Parik Gula.
Umumnya pengunjung di sini yaitu wisatawan yang tertarik dengan beberapa barang antik saja. Walau sebenarnya banyak beberapa barang bersejarah yang ada di Pabrik Gula ini yang begitu menarik. Uniknya kembali lokomotif di sini masih tetap berperan dengan baik serta masih tetap di pakai oleh pabrik gula ini untuk bekerja.

22. Kebun Teh Gunung Gambir Jember 

Perkebunan ini ada di lereng Gunung Argopuro. 48 Km dari pusat Kota Jember ke arah arah Timur laut. Perkebunan ini ada pada ketinggian 900 Mdpl hingga berhawa sejuk serta beri kesegaran.
Adalah perkebunan peninggalan penjajahan belanda, dibangun tahun1918. Hasil perkebunan yang Mungkin dan keindahan pemandangan alam yang indah akan tersaji di Perkebunan Teh Gunung Gambir ini. Di sini anda dapat lihat proses menuai,memproses,sampai pengemasan teh siap saji.
Bukan sekedar itu, di perkebunan ini pula disediakan kolam renang dengan air yang fresh, lapangan tennis dan taman bermain anak-anak. Pas sekali untuk berlibur anda serta Keluarga tentu saja.

23. Taman Botani Sukorambi 

Taman ini adalah tujuan wisata favorite di Jember, terpenting untuk tujuan berlibur keluarga.ada beberapa jenis bunga-bunga indah dengan pemandangan alam yang mengagumkan.
Pemandangan lembah serta hamparan sawah di sekitar taman makin membuat asrinya situasi alam dalam tempat ini. Luas taman ini sampai 4,5 hektar serta di tanami lebih dari 300 spesies tumbuhan herbal serta 200 jenis type bunga yang indah.
Di tempat ini ikut ada sarana kolam renang, kolam ikan,kafe serta restoran, di lebih karenanya ada perpustakaan buku yang pas untuk tujuan berlibur keluarga serta edukasi.

24. Teluk Love di Jember 

Pemandangan alam yang mengagumkan tersaji di Pantai Payangan Jember. Termasuk juga dalam wisata Jember paling baru.
Jika anda liburan di pantai payangan akan sayang sekali bila anda tidak berkunjung ke Teluk Llove ini. Sebab panorama alam yang memesona akan tersaji dalam tempat ini.
anda dapat sampai ke teluk ini dalam tempo 30 Menit dari pantai payangan. Semakin lebih indah bila anda lihat keindahan teluk love ini dari bukit domba. Bukit ini terdapat diatas teluk love, anda dapat menaiki bukit ini dalam tempo 15 menit untuk meuju puncak bukit ini. indah sekali kan?

25. Agrowisata Kopi serta Kakao di Jember 

Perkebunan yang ada di Kebun Eksperimen Kaliwining, persisnya di Ddesa Nogosari, Kec Rambipuji Jember . Berjarak seputar 20 Km di samping selatan Kota Jember.
Dalam tempat ini anda dapat lihat budidaya buah Kopi, Tembakau, Karet, kakao bahkan juga ada pula Jati pusaka. Pas untuk tujuan wisata edukasi anda serta keluarga.

26. Pulau Nusa Barong Jember 

Wisata alam jember berbentuk satu pulau yang indah serta memesona. Cagar alam ini mempunyai luas 6.100 ha.
Keindahan alam akan tersaji dalam tempat ini dan panorama hewan seperti burung masih tetap terbangun dengan baik. Manfaat penting cagar alam ini ialah membuat perlindungan hewan langka yakni Lutung Budeng. Sebab populasi hewan ini yang terancam akan kepunahan.
Wisata ini ada di Kecamatan Puger, dari kota Jember berjarak seputar 40 Km mengarah selatan. Tempatnya ada di samudra Hindia serta bersebelahan dengan laut Australia. Tertarik mengunjunginya? Jangan pernah anda melupakan wisata yang satu ini.

27. Pabrik Kopi Gumitir Jember 

Wisata ini dulunya adalah Pabrik kopi kuno peninggalan penjajahan belanda. Tempat ini tawarkan ecotourism yang menarik. Di tempa pabrik ini memiliki koleksi beberapa benda kuno yang prasyarat akan riwayat.
Di tempat ini anda dapat juga lihat proses pemrosesan kopi. Lokasi ini pula tawarkan berolahraga Flying fox yang melawan. Ruang yang sejuk membuat lokasi ini seringkali di buat jadi tempat outbond.
Syahdunya kembali anda dapat nikmati kopi serta bersantai lihat pemandangan alam yang indah di Rrest Ruang Cafe Gumitir.

28. Museum Tembakau Jember 

Tempat museum Tembakau Jember ini ada di UPT Pengujian Sertifikasi Kualitas Barang (PSMB) serta Instansi Tembakau Jember. Di sini anada bisa lihat proses pemrosesan tembakau langsung ke tempat petani tembakau.
di museum ini di lengkapi dengan perpustakaan komplet dengan buku-buku pengetahuan mengenai tembakau. Entahlah pertanian tembakau sampai pemrosesan tembakau.

29. Taman Nasioanal Meru Betiri di Jember 

Beberapa lokasi kota Jember masuk dalam lokasi Taman Naional Betiri. Tawarkan keindahan alam, biasa di pakai untuk survival berpetualang di dalam rimba serta pantai.
Taman ini pula di pakai menjadi cagar alam sekaligus juga menjadi konserfasi Flora serta Fauna dilindungi. Seperti Harimau Jawa, rusa, penyu serta yang lain.
Dipakai sebagai Konservasi tanaman langka Rafflesia Zollingeriana. Di lokasi ini pula ada pantai-pantai indah yang masih tetap alami serta perawan.
Untuk ke arah ke tempat ini anda dapat melalui Ambulu mengarah Tempurejo. Sampai Curahnongko serta selesai di Andongrejo menjadi Pintu Penting Taman ini.

30. Agrowisata Mumbul Garden Jember 

Object wisata populer di Kota Jember yang satu ini tawarkan wisata alam yang menarik. Berada di Desa Lengkong, Kec Mumbulsari. Berjarak 7 Km dari pusat kota Jember ke arah arah Selatan.
Wisata ini di kelola oleh PTPN XII kebun mumbul Jember. Wisata yang menggabungkan wahana air serta alam perkebunan ini begitu menarik untuk di datangi.

31. Kimo Swimming Pool Jember 

Wisata air yang pas untuk tujuan wisata anda serta keluarga. Ada di Kota Jember berjarak seputar 4 Km dari pusat kota.
Tawarkan kolam renang yang dibangun di tengahnya taman penuh dengan bunga yang cantik. Dalam tempat ini tidak hanya dapat berenang anda dapat juga bermain dengan anak-anak anda.
Tempat tempat ini gampang untuk di datangi dari arah jember sampai traffic light Ambulu anda dapat belok ke kiri. Ikuti jalan itu sampai jarak kurang lebih 3,5 Km ke arah arah Timur.

32. Wisata Agro Glantangan. 

Object wisata ini ada di Glantangan, Kec Tempurejo. Berjarak seputar 35 Km dari pusat Kota Jember. Ke arah arah tenggara Kota Jember.
Di tempat ini anda dapat menaiki Water Cycle atau sepeda air. Bukan sekedar itu dalam tempat ini pula disediakan wahana Flying fox, kolam renang, kereta wisata serta melawannya naik Atv. Sengit kan?
Di hari spesifik dalam tempat ini pula ada penyewaan kud. Untuk anda yang menyukai berkuda mesti cobain deh wisata yang berada di sini.

33. Agrowisata Tembakau di Jember 

Jember dikenal dengan Kota tembakau. Kurang komplet bila berlibur anda ke Kota Jember tiada berkunjung ke kebun tembakau.
Tembakau di jember ini adalah tembakau pembungkus cerutu nomor satu terunggul yang berada di Dunia. Di tempat ini anda dapat lihat hamparan tumbuhan tembakau yang hijau serta indah.
Perkebunan ini terdapat di Desa Candijati,Kec Arjasa. Di kelola oleh PTPN X yang ada di lokasi Industri Bobbin yang tempatnya 10 Km dari pusat Kota Jember ke arah ke Utara.
Di tempat ini anda dapat juga lihat proses pemrosesan tembakau serta pembuatan cerutu. Diluar itu anda dapat juga beli beberapa jenis cerutu.

34. Waterboom Niagara di Jember 

Object wisata air di jember yang satu ini ada di Ambulu. Tempat ini pula adalah wisata baru di Jember.
Di waterboom niagara ini ada beberapa jenis sarana wahana. Di sini ada 2 Kolam renang yang terbagi dalam Kolam besar untuk dewasa serta kolam kecil untuk anak-anak.
Sangat banyak wahana permainan air untuk anak-anak sampai orang dewasa. Begitu pas untuk tujuan berlibur anda serta keluarga waktu akhir minggu.

35. Tiara Waterpark Jember 

Object wisata air di jember yang tetap ramai akan pengunjung. Tempatnya ada seputar 2 Km dari Kampus Jember. Tiara Waterpark adalah tujuan wisata popular serta cukuplah favorite di kota Jember.
Bila anda bertandang pada pukul 5 sore jadi akan tidak terserang cost masuk. Namun anda tidak dapat nikmati wahan air di tempat ini. Dengan demikian anda dapat sebatas berjalan-jalan atau nongkrong di cafe.
Uniknya waterboom ini beroperasi sampai malam serta di tutup pada pukul 10 malam. Kita dapat bermain di waterboom ini dari sore sampai malam hari tiada membayar cost ticket masuk.
Dan Karaoke serta online gratis. Begitu menarik kan? Pas yuntuk tujuan berlibur irit anda di Kota Jember.

36. Fashion Carnival di Jember 

Fashion Carnival ini tetap di selenggarakan tiap-tiap tahun di Jember. Diadakan pertama-tama pada tahun 2001. Serta di kerjakan dengan topik yang berlainan di tiap-tiap tahunnya.
Bagusnya kembali semua yang di pamerkan tetap up-date dengan tren yang tengah naik daun. Tempat Fashion carnival ini biasa di kerjakan di jalan penting Kota Jember.
Tidak hanya baju yang tengah tren Carnival ini pula menyediakan pameran baju kebiasaan yang menarik. Begitu pas untuk arena Photografi buat anda Photografer.

37. Kafe Kolong Jember 

Mengakhiri berlibur anda di Kota Jember dengan bersantai di Kafe Kolong Jember. Untuk anda yang menyukai nongkrong bersama dengan rekan, tempat ini pilihan yang pas untuk ngopi serta tempat nongkrong.
Ada di Kolong Jembatan Mastrip, tempatnya ada di Jl.Mastrip Jember. Kafe ini begitu fantastis serta favorite di jember, terutamanya penggemar kopi.
Umumnya kafe ini ramai pada malam hari. Terutamanya jam 6 sore sampai jam 1 pagi. Tempatnya yang ada di kolong jembatan tidak membuat kafe ini kumuh serta berbau. Tempat ini bersih serta nyaman untuk nongkrong sambil ngopi serta bersenggama dengan rekan-rekan anda.
Demikian ulasan mengenai obyek wisata di jember jawa timur yang dapat kami ulas. Ada banyak kembali tujuan wisata indah di Jember yang perlu anda datangi. Wisata alam jember di tempat ini tidak kalah dengan kota lainnya. Jadi janganlah dianggap remeh wisata yang berada di jember sebelum anda menyambanginya satu-satu. Berikan artikel ini ke kebanyakan orang supaya kebanyakan orang tahu jika jember ikut miliki wisata yang memesona.