Destinasi Wisata Ambon Yang Fenomenal


Demilium - Eksotisme serta keindahan alam Kota Ambon yang mengagumkan sudah membuat salah satunya kota paling besar di Maluku ini mengambil perhatian banyak traveller.

Akan tetapi, kurangnya info tentang tujuan wisata di Ambon membuat kota ini masih tetap kalah popular dibanding tujuan yang lain seperti Bali serta Raja Ampat. Walau sebenarnya, dari mulai spot wisata sampai kulinernya, Ambon ditanggung akan membuat siapa saja yang hadir kagum serta takjub akan kelebihannya.
Bila kamu ialah pengagum spot yang anti-mainstream, bertandang ke Ambon dapat jadi pilihan yang prima. Berikut ini ialah tujuan wisata di Ambon yang dapat kamu datangi, yang sekaligus juga menunjukkan mengapa Ambon memperoleh julukan ‘Ambon Manise’, yang mempunyai makna The beautiful Ambon.

1. Surga tersembunyi yang indah – Pantai Ora, Seram Utara 

Letaknya memanglah bukan di Ambon, tapi keindahannyan ikut juga mengusung reputasi ‘City of Music’ ini. Bagaimana tidak, dengan pantai yang dihiasi oleh pegunungan, laut biru yang jernih dan pohon-pohon yang teduh, pemandangan sekelas ini ditanggung akan membuat siapa saja jatuh hati!
Tidak hanya panorama yang mengagumkan indahnya, Pondok yang eksotik ikut meningkatkan kekhasan Pantai Ora. Kamu dapat juga pilih untuk bermalam di Eco Casino Online and Resort yang ada di sini, lho!

Tempat: Saleman, Barat Laut Seram, Maluku Tengah, Maluku
Kontak: 0812-4889-6616

2. Eksotisme pulau tropis – Pulau Molana 

Pulau Molana tetap tawarkan satu keindahan yang unik untuk beberapa traveller yang menyukai wisata alam. Dengan terumbu karang, pasir putih yang halus, air laut yang jernih dan koral yang menarik, Pulau Molana benar-benar akan membuat kamu takjub dengan keindahannya.
Pulau tropis yang eksotis ini pula mempunyai pesona hijau yang rupawan. Tanaman bakau serta pohon-pohon yang teduh di pulau ini pasti akan meningkatkan keindahan Pulau Molana.

Tempat: Haria, Saparua, Maluku Tengah, Maluku

3. Pantai dengan pasir terlembut se-Asia – Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara 

Salah satunya keajaiban terunggul yang dipunyai di Indonesia dapat dijumpai di Pantai Ngurbloat. Ada di cerukan Pulau Kei, Pantai Ngurbloat memberi pemandangan alam yang spesial, dari mulai garis pantai yang panjang sampai laut biru yang jernih.
Keajaiban lainnya yang dapat kamu temukan di sini yaitu pasir putihnya yang begitu halus. Karena sangat halusnya, Pasir putih di Pantai Ngurbloat dinobatkan menjadi pantai dengan pasir terhalus di Asia lho. Wow sekali, kan?

Tempat: Ngurbloat, Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku

4. Peninggalan riwayat yang spesial – Benteng Amsterdam Hila 

Peninggalan bersejarah tetap jadi fokus perhatian beberapa orang, ditambah lagi bila peninggalan itu mempunyai juta-an pesan yang tersirat. Di Maluku sendiri, ada Benteng Amsterdam yang terdapat di perbatasan Negeri Hila serta Negeri Keitetu. Benteng ini sendiri menaruh bermacam narasi historik yang ditanggung akan membuat kamu takjub.
Keseluruhannya, Benteng Amsterdam ini mempunyai daya tarik sendiri. Bangunan yang kuat, letaknya yang strategis dan panorama yang indah membuat tujuan yang satu ini jadi spot yang begitu instagram-worthy ikut lho!

Tempat: Hila, Leihitu, Maluku Tengah, Maluku

5. Hidden Paradise di Maluku Tengah – Tebing Makariki 

Tebing Makariki yang terdapat di kaki Gunung Binaia ini dijuluki ‘Hidden Paradise’ sebab terdapat di tempat yang cukuplah terpencil serta mempunyai akses jalan yang curam, hingga masih tetap susah diraih oleh banyak orang.
Meskipun perjalananmu kesini mungkin sedikit akan bumpy, kamu ditanggung akan tidak menyesal waktu datang di tempatnya deh! Pemandangan serta nuansa alam yang demikian memesona, dibalut dengan hawa yang beri kesegaran serta air yang jernih, ditanggung akan membuat kamu tidak mau pulang!

Tempat: Pulau Seram, Desa Laimu, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah

6. Gerbang ke arah Laut Banda – Pantai Pintu Kota 

Dari namanya, kamu kemungkinan menduga gerbang ini terdapat di ujung kota; tapi sebetulnya, Pantai Pintu Kota adalah pantai dengan karang berlubang mirip gerbang yang memberimu panorama Laut Banda yang mengagumkan!
Kemegahan serta kekhasan batu karang ini sudah jadi fokus perhatian banyak wisatawan. Tidak hanya jadikan lokasi untuk berlibur, tempat ini pula seringkali dipakai menjadi tempat berfoto beberapa newly-wed lho!

Tempat: Dusun Airlouw, Desa Nusaniwe, Ambon, Maluku

7. Benteng sisi lima yang mendunia – Benteng Belgica, Banda Neira 

Benteng Belgica adalah peninggalan riwayat lainnya yang terdapat di lokasi Ambon, persisnya di Banda Neira. Bukan sekedar megah, benteng dengan tempat yang strategis ini pula mendatangkan nuansa alam yang begitu indah dengan panorama gunung serta lautnya.
Salah satunya daya tarik dari benteng ini ialah bentuk persegi limanya yang yang unik; belum juga narasi riwayat yang melatarbelakangi berdirinya benteng ini. Penggemar wisata riwayat tentu akan tidak menyesal berkunjung ke tempat bersejarah ini, deh!

Tempat: Banda Neira, Nusantara, Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku

8. Tidak kalah dari Raja Ampat – Pulau Bair, Maluku Tenggara 

Pulau Bair seringkali dikatakan sebagai tujuan wisata cuilan surga yang dapat diketemukan di bumi sebab keindahan alamnya yang begitu memesona.
Perairan yang jernih, panorama yang mengagumkan, tebing batu yang memiliki tekstur bagus dan rimba mangrove yang mengesankan, sudah membuat Pulau Bair jadi kompetitor penting keindahan alam Raja Ampat yang terdapat di Papua Barat. Jika kamu masih tetap tidak yakin, kamu dapat mengunjunginya langsung!

Tempat: Kota Tual, Maluku Tenggara

9. Melirik kemegahan dinding tebing – Tebing Hatu Pia, Seram Utara 

Meskipun tebing batu memang terdengar menjemukan, Tebing Hatupia ditanggung akan membuat kamu terkesima! Dinding tebing yang satu ini tidak cuma menjulang tinggi, tapi ikut mempunyai nuansa eksotis yang pantang kamu terlewat!.
Tidak hanya dapat lihat keindahan tebing, kamu dapat juga menyelam sekalian lihat panorama bawah air yang indah. Keanekaragaman terumbu karang serta koral yang berada di sini akan meningkatkan eksotisme tujuan wisata di Ambon ini.

Tempat: Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Maluku

10. Pulau pasir yang bagus – Pantai Ngurbutut & Pantai Ngurtavur 

Kamu cuma dapat lihat pantai ini saat air laut tengah surut. Dengan panorama yang eksotis di sini, kamu akan dapat ambil photo yang ditanggung instagram-worthy sekali deh!
Panorama mengagumkan yang dipunyai oleh Pantai Ngurbutut & Pantai Ngurtavur jadikan mereka salah satunya spot yang harus didatangi waktu ada di Ambon.

Tempat: Pulau Warbal, Kabupaten Maluku Tenggara

11. Kolam tersembunyi yang spesial – Batu Lubang Liliboi 

Pantai ini mempunyai kelebihan seperti dalam pantai lainnya yang berada di Ambon. Akan tetapi yang jadikan pantai ini spesial ialah lubang besar yang ada pada karangnya; yang seolah jadi pintu gerbang ke dunia yang berlainan.

Sebab letaknya yang tersembunyi, pantai ini mempunyai spot istimewa berbentuk kolam air tawar.

Di sini, kamu dapat juga merasakan dinding batu yang memisahkan air tawar serta air asin. Unik sekali, kan? Dengan batu karang yang eksotis serta panorama yang mengagumkan, tujuan ini jadi tempat yang harus untuk didatangi sekurang-kurangnya 1x dalam hidupmu.

Tempat: Jl. Provinsi, Liliboi, Leihitu Bar., Kabupaten Maluku Tengah, Maluku

12. Goa laut dengan panorama spesial – Goa Hawang, Kei Kecil 

Spot lainnya yang harus kamu datangi waktu ke Ambon ialah Goa Hawang di Pulau Kei Kecil, Maluku Tenggara. Goa yang terendam air laut ini mempunyai susunan bebatuan yang begitu instagenik lho!

Airnya yang jernih serta berwarna kebiruan membuat kolam Goa Hawang ini jadi spot yang bagus untuk ditelusuri dari bawah permukaan air. Goa Hawang ikut mempunyai mitos di mana kamu akan memperoleh jodoh atau momongan jika menyelam di sini lho. Semakin tertarik untuk mengunjunginya, tidak?

Tempat: Desa Letvuan, Pulau Kei Kecil, Maluku Tenggara

13. Air terjun berundak yang mengesankan – Air Terjun Lumoli, Piru 

Bukan perjalanan yang gampang untuk dapat sampai ke Air Terjun Lumoli, akan tetapi sesampainya disana, kamu akan dapat lihat air terjun super megah yang mengagumkan indahnya.
Tidak cuma air terjunnya yang bagus, nuansa alami di lingkungan sekelilingnya ikut jadi daya tarik yang tidak dapat kamu acuhkan. Pohon-pohon yang teduh dan saluran air yang fresh serta deras benar-benar mengundang siapa juga untuk berenang disana.

Tempat: Kabupaten Seram Sisi, Lumoli, Seram Bar., Kabupaten Seram Sisi Barat, Maluku

14. Air terjun alami yang indah – Air Terjun Telaga Pange 

Keindahan alam yang masih tetap terbangun dan hawa yang fresh jadi dua fakta penting untuk hadir ke tujuan wisata Air Terjun Telaga Pange.
Tempat yang dikit tersembunyi serta jumlahnya panorama spesial di selama perjalanan meningkatkan keseruan waktu berkunjung ke air terjun ini. Kamu ditanggung akan tidak rugi hadir ke tempat ini, deh!

Tempat: Dusun Telag Pange, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Propinsi Maluku

15. Masjid paling tua di Maluku – Masjid Wapawue 

Dibuat pada tahun 1414, Masjid Wapawue adalah masjid paling tua yang berada di Maluku. Tidak hanya jadi tempat beribadah bersejarah di Maluku, masjid ini pula adalah tempat pertama di mana penyebaran Agama Islam diawali.
Dengan arsitektur, masjid memiliki nuansa rustic ini mengangkat budaya Jawa, dengan bangunan yang serupa joglo atau Masjid Agung Demak. Yang uniknya, susunan dari masjid ini tidak menggunakan paku benar-benar lho! Untuk interiornya, Masjid Wapawue dihiasi banyak barang bersejarah seperti Mushaf Al Quran bikinan Mushaf Nur Cahya serta bedug yang berumur lebih dari tujuh era.

Tempat: Kaitetu, Leihitu, Maluku Tengah, Maluku