Destinasi Wisata Kota Padang Paling Keren


Demilium - Jika bicara soal kota Padang, soal pertama yg tentunya langsung kamu ingat yaitu makanan khasnya. Dari mulai rendang yg disadari menjadi makanan terenak dalam dunia hingga sampai kue lupis yg rasa-rasanya legit. Tetapi tahu tak sich Padang ikut mempunyai keindahan alam yg tidak kalah dengan Bali atau Jogjakarta.

Obyek wisata di Padang mempunyai banyak terdapat pilihan dari mulai wisata alam hingga sampai wisata riwayat. Bicara bab wisata alamnya kamu akan terkesima dengan pantai-pantai di Padang, begitu pula dengan air terjun alamnya yg banyaknya banyak. Kamu dapat juga mendatangi obyek wisata di kota Padang.

Bermacam obyek wisata Padang Sumatera Barat ini siap buat kamu jejaki. Umpamanya saja 20 obyek wisata di Padang dibawah ini!

1. Jam Gadang 

Satu diantaranya tempat wisata di Padang yg sangat populer yaitu Jam Gadang. Area wisata di kota Padang ini dapat diketemukan di Bukit Tinggi. Lambang dari Sumatera Barat ini yaitu peninggalan era penjajahan Belanda.

Tempat wisata di Padang ini mempunyai nilai sejarah yg tinggi. Jam Gadang memiliki kekhasan sendiri. Angka yg berada di Jam Gadang gunakan angka romawi tetapi ikon angka IV terdaftar dengan III. Di dekat Jam Gadang kamu dapat menemukannya obyek wisata lainnya yg tak kalah menarik.

2. Pantai Padang 

Pantai Padang ikut jadi satu diantaranya obyek wisata yg sangatlah gampang dijangkau. Tak butuh jauh-jauh kamu cuma butuh berkendara sesaat dari pusat kota Padang. Tempatnya hampir mendekati dengan Pantai Ancol di Jakarta atau Parangtritis di Jogjakarta.

Pantai Padang sendiri dimaksud orang lokal dengan Taplau. Di sini kamu dapat nikmati panorama pantai yg indah. Wisata pantai di Padang ini pula telah mempunyai layanan yg cukuplah komplet.

3. Pasar Atas Bukittinggi 

Pasar Atas Bukittingi telah lama jadi target banyak wisatawan. Terpenting wisatawan yg suka berbuburu makanan lokal. Pasar Atas Bukittingi memberikan obyek wisata yg berebeda dari lain tempat. Di sini kamu dapat mencicip beraneka kuliner unik Sumatera Barat. Kamu yg tengah mencari oleh-oleh dapat juga mencarinya di Pasar Atas Bukittinggi.

4. Pantai Air Manis 

Tetap ingat kejadian Malin Kundang? Wisata ke Padang, Sumatera Barat tidak komplet bila tidak mendatangi batu Malin Kundang. Kamu dapat menemukannya batu ini di Pantai Air manis.

Pantai Air Manis letaknya tidaklah terlalu jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur. Kecuali dapat menyaksikan batu Malin Kundang, kamu dapat juga nikmati panorama alam yg tetap terbangun.

5. Jembatan Siti Nurbaya 

Jembatan Siti Nurbaya dapat kamu nikmati waktu malam atau sore hari. Kamu dapat menyaksikan panorama kota Padang yg cantik dari Jembatan Siti Nurbaya. Kecuali nikmati panorama kota, kamu dapat juga berwisata kuliner di sini. Kondisi di sini hampir serupa dengan Puncak yg penuh dengan warung yg menjual jagung bakar.

6. Pulau Cubadak 

Obyek wisata di Padang yang pantas disinggahi yaitu Pulau Cubadak. Area pulau ini memang lumayan jauh, tetapi harus disinggahi. Di pulau ini kamu dapat lakukan sejumlah olah-raga air seperti diving atau snorkeling.

7. Museum Adityawarman 

Ingin tahu bagaimana budaya serta riwayat Minangkabau? Kamu dapat singgah ke Museum Adityawarman yg bertempat di Kota Padang. Museum yg diresmikan tahun 1977 ini ambil nama salah seseorang raja Malayapura di abada ke-14.

Museum Adityawarman ini dijuluki menjadi Taman Mini ala Sumatera Barat. Sesuai sama Taman Mini Indonesia Indah sebagai museum kecil Indonesia. Museum Adityawarman ini jadi museum Sumatera Barat. Di sini kamu dapat pelajari kebudayaan, kebiasaan, serta riwayat suku Minangkabau.

8. Danau Maninjau 

Sumatera Barat menyimpan banyak keindahan alam yg cantik serta pantas disinggahi. Satu diantaranya obyek wisata di Padang yg tentu saja tidak bisa lewatkan yaitu Danau Maninjau.

Walau jauh dari Kota Padang, Danau Maninjau terus jadi pilihan idola wisatawan. Danau ini terdapat kurang lebih 140 km. sisi utara Kota Padang. Danau Maninjau yaitu danu vulkanik yg terjadi dari letusan gunung Sitinjau. Dari danau kamu tetap dapat nikmati panorama bukit-bukit yg mempunyai kedalaman 157 mtr..

9.Lembah Anai 

Air Terjun di Padang ikut jadi daya tarik sendiri untuk umumnya wisatawan. Air terjun sangat populer di Padang yaitu Lembah Anai yang jadi maskot pariwisata di Sumatera Barat. Keindahan air terjun setinggi 35 mtr. ini memang akan buat kamu berdecak takjub.

Walau ada di luar kota Padang, Lembah Anai ini selamanya dipadari wisatawan yg mau nikmati keindahannya. Air terjun yg ada pada bagian Cagar Alam Lembah Anai ini tidak sekedar satu. Kamu dapat menyaksikan 3 air terjun yang lain di area cagar alam ini. Terkecuali itu tidak jauh dari Lembah Anai, kamu dapat menemukannya panorama yg tidak kalah indah. Saluran sungai besar berbatu yg mengalir air jernih serta dilintasi jembatan rel kereta api peninggalan Belanda.

10. Danau Singkarak 

Kamu mungkin tidak asing kembali dengan nama Danau Singkarak. Danau yg ada di Kabupaten Solok ini pula cukuplah populer. Danau terluas ke dua di Pulau Sumatera ini pula memiliki riwayat panjang serta keindahan yg tdk ada duannya.

Tiap-tiap tahun Danau Singkarak jadi tempat wisata yg sangat diminatai terpenting untuk penggemar olah-raga sepeda. Pembalap sepeda dapat ikuti lomba Tur De Singkarak yg membuktikan keindahan Danau Singkarak. Danau hasil proses teknotik ini saat ini menjelman jadi satu diantaranya keindahan alam unik Sumatera Barat.

11. Lembah Harau 

Mungkin tiada sadar kamu berkali-kali menyaksikan keindahan Lembah Harau di social media. Lembah Harau telah lama jadi satu diantaranya obyek wisata di Padang sangat fotogenic.

Hamparan sawah hijau yg diapit bukit cadas mempunyai kecantikannya sendiri. Lembah Harau telah jadi cagar alam semenjak tahun 1993. Sekarang ini Lembah Harau ikut jadi rumah untuk floral rimba hujan tropis yg telah langka mengenali ciri situs judi poker online.

Beberapa tempat wisata di Padang ini menyimpan keindahannya semasing. Dari mulai pantai Padang yg tetap asri hingga sampai, wisata Kota Padang yg memberikan banyak kabar bab budaya serta kebiasaan Minangkabau. Kecuali sebelas tempat wisata di Padang ini terdapat banyak obyek wisata lainnya yg harus disinggahi.

Apa kamu punyai obyek wisata Padang, Sumatera Barat lainnya yg jadi idola? Yuk komen dibawah berikut ini serta share obyek wisata di Padang yang lain yg jadi favoritmu!