Tempat Wisata Keren di Kalimantan Barat


Demilium - Bila kita bicara tentang obyek wisata di Indonesia, jadi kita tidak akan sempat habis bahan perbincangan. Perihal ini karena sangat banyak tujuan wisata yang cantik serta mempesona. Indonesia sendiri adalah satu diantara beberapa negara yang memang dikaruniai dengan keindahan alam yang melimpah. Oleh karena itu sangat banyak tujuan wisata di indonesia yang terbagi dalam beberapa wisata alam yang mengagumkan. Tiap-tiap daerah yang berada di Indonesia ini tetap mempunyai tujuan wisatanya sendiri yang mengagumkan. Baik itu tujuan wisata kuliner, wisata alam, wisata budaya, ataupun wisata riwayat yang sarat akan arti.
Kesempatan ini kita akan mengulas tentang beberapa obyek wisata di Kalimantan Barat. Ada sangat banyak tujuan wisata di Kalimantan Barat yang pasti akan dapat membuat kalian takjub. Bermacam type tempat wisata yang pasti tidak akan menyedihkan. Beberapa obyek wisata itu seperti

1. Sungai Kapuas 

Bila kita bicara tentang tujuan obyek wisata di Kalimantan Barat, jadi tempat yang satu ini ialah salah satunya simbol utamanya. Sungai Kapuas adalah salah satunya simbol terpenting yang berada di kalimantan Barat. Sungai terpanjang di Indonesia ini adalah urat nadi terpenting buat kehidupan penduduk Kalimantan Barat. Manfaat dari Sungai kapuas ini sendiri begitu serupa dengan sungai musi sebagai salah satunya tujuan obyek wisata di Palembang.

Lewat sungai yang satu ini penduduk lakukan pekerjaan keseharian. Banyak Sekali beberapa daerah yang dikaitkan oleh sungai yang satu ini. Sungai kapuas sendiri memang tawarkan keindahanya sendiri, untuk melingkari sungai yang satu ini kita dapat menyewa perahu yang ada. Untuk harga sewa perahu sendiri umumnya akan begitu bergantung dengan persetujuan kita bersamanya. Perihal ini karena tiap-tiap pemilik perahu kadang akan memberi harga yang berlainan.

Akan tetapi, terdapat beberapa langkah untuk nikmati keindahan dari Sungai kapuas ini. Kita bisa jadi duduk di sejumlah tempat makan yang berada di kanan kiri sungai kapuas. Sambil nikmati kuliner ciri khas Kalimantan Barat, kita akan dapat nikmati keindahan Sungai Kapuas yang memesona. Bila kalian hadir ke Kalimantan Barat jangan pernah lupa untuk nikmati keindahan Sungai ini.

2. Pantai Temajuk 

Obyek wisata yang satu ini tentunya akan begitu menarik buat mereka yang senang pada dengan wisata pantai. Menjadi satu diantara beberapa tujuan wisata bahari di Indonesia, jadi tidak mengherankan bila kecantikan Pantai Temajuk ini telah tidak butuh disangsikan kembali. Pantai yang satu ini mempunyai hamparan pasir kecoklatan yang begitu kontras dengan birunya air laut.

Akan tetapi, perihal itu yang malah membuat lokasi yang satu ini jadi tempat yang begitu dirindukan. Waktu yang begitu pas untuk berkunjung ke lokasi yang satu ini ialah waktu matahari tenggelam. Kalian dapat lihat keindahan sunset terindah di Indonesia yang berada di pantai Temajuk ini. Pantai ini sendiri dengan administratif ada di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Pantai yang satu ini pula mempunyai jarak yang cukuplah dekat dari teluk melano Malaysia.
Akan tetapi, perihal yang cukuplah menyenangkan ialah pantai ini sendiri mempunyai garis pantai yang cukuplah panjang yakni 60 km. Tentunya perihal ini akan memuaskan kita untuk telusuri garis pantainya. Tidak hanya jadi tujuan wisata yang menyenangkan. Pantai yang satu ini pula adalah salah satunya tempat penyu untuk bertelur. Bila malam datang, kadang ada eberapa penyu yang ke arah pantai ini untuk menempatkan telur-telur mereka.

3. Danau Sentarum 

Danau yang satu ini adalah satu diantara beberapa danau terunggul di Indonesia yang harus kalian datangi. Danau yang terdapat di Kabupaten Kapuas Hulu, Propinsi Kalimantan Barat, ini memang tidak gampang untuk meraihnya. Memang seharusnya di akui agar bisa sampai danau yang indah ini di perlukan pengorbanan yang lebih,terpenting dalam soal cost.

Agar bisa ke arah danau yang satu ini kita diwajibkan untuk meniti perjalanan darat kira-kira 14 jam, untuk lalu menyewa kapal serta telusuri sungai yang ada. Cost menyewa kapalnya sendiri umumnya sekitar 1 juta untuk satu harinya. Akan tetapi, walau demikian bila kita sudah datang di danau yang satu ini kita akan melihat begitu indahnya danau yang satu ini. Pada intinya Danau Sentarum ini sendiri adalah danau penadah hujan yang begitu penting.

Perihal ini pula yang mengakibatkan kelestarian serta keadaan dari danau ini masih tetap dijaga dengan baik oleh pemerintah. Bila kalian ingin hadir ke danau yang satu ini semestinya datanglah saat musim hujan datang, sebab danau ini akan terisi oleh air. Sebab bila waktu musim kemarau datang,air di danau ini akan habis,karena disebabkan disalurkan ke sungai kapuas.

4. Bukit Penjamur 

Mungkin dari kalian ada yang familiar dengan wisata bukit panguk jogja, yang populer menjadi salah satunya tujuan obyek wisata di Jogja. Keindahan panorama bukit yang satu ini sudah tidak butuh disangsikan kembali. Nah, bukit penjamur yang berada di lokasi Kabupaten Bengkayang, persisnya di Kelurahan Bumi Emas Jaku Malunu, Kalimantan Barat, ini tidak kalah indahnya dengan situs pkv games.

Bukit yang satu ini mempunyai pemandangan yang begitu cantik serta tentunya akan membuat kalian tertarik. Bila kalian mendaki bukit yang satu ini jadi akan napak panorama lautan awan yang memesona. Diluar itu kita juga bisa nikmati keindahan sunset ataupun sunrise yang memesona di lokasi ini. Bila kalian hadir untuk nikmati sunrise yang memesona, jadi jangan pernah tertinggal untuk membawa camera kalian.

Abadikan peristiwa terindah itu, ditanggung panorama sunrise di bukit yang satu ini tidak akan kalah dengan yang namanya panorama sunrise gunung bromo. Tempat dari bukit yang satu ini tidak sangat susah untuk di akses, akan tetapi bila kalian baru pertama-tama hadir ke tempat ini semestinya masih siaga serta waspada.

Tidak hanya tempat yang di katakan diatas masih tetap ada banyak tempat lainnya yang dapat kalian datangi, seperti

Air Terjun Mananggar
Bukit Kelam
Pulau Selimpai
Tugu Khatulistiwa Pontianak
Istana Kesultanan Kadariah Pontianak
Rumah Radakng
Pantai Pasir Panjang Singkawang
Pulau Randayan Bengkayang
Taman Nasional Gunung Palung
Air Terjun Riam Merasap Bengkayang
Makam Juang Mandor
Pantai Pulau Datok Kayong Utara
Air Terjun Riam Ampang
Air Terjun Riam Bangaram
Air Terjun Riam Banyis
Air Terjun Riam Baro
Air Terjun Rombo Dait
Jembatan Pak Kasih Tayan
Pulau Lemukutan
Air Terjun Sirin Punti
Itu barusan lokasi-lokasi obyek wisata di Kalimantan Barat yang dapat kalian datangi. Tiap-tiap tempat wisata itu mempunyai keindahannya sendiri. Akan tetapi, ditanggung bila kalian hadir ke tempat itu tidak akan terasa sedih dengan keindahan alamnya. Mudah-mudahan info barusan berguna.